Beranda HP Samsung Harga Samsung Galaxy J6 Terbaru 2020 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J6 Terbaru 2020 dan Spesifikasi

Meski tergolong ponsel lawas, karena sudah rilis sejak 2018, Samsung Galaxy J6 masih cukup banyak dicari pelanggan Samsung di tahun 2020 ini. Harganya yang ramah di kantong menjadi pertimbangan penting. Ponsel dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB ini memang sedari awal diperuntukkan untuk segmen menengah ke bawah.

Smartphone seri J memiliki variasi terbanyak dibanding generasi lain. Maka tidak heran jika konsumen terpuaskan karena dapat membeli ponsel yang sesuai budget. Dengan harga Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy J6 sendiri termasuk di level menengah di antara ponsel seri J lainnya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J6 2020

Harga Hp Rp 2.300.000
Rilis Mei 2018
Platform
Chipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
RAM 3GB
Storage 32GB (microSD, up to 256 GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 149.3 x 70.2 x 8.2 mm (154 gram)
Layar Super AMOLED 5.6 inci (1480 x 720 piksel)
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Warna Black, Gold, Blue
Kamera
Depan 8MP, f/1.9, LED flash
Belakang 13MP (f/1.9, 28mm), autofocus, LED flash
Video 1080p @30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio FM Radio
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Cek Harga Hp Samsung Terbaru
  • SIMAK JUGA:
    Harga Samsung Galaxy J2 Core Terbaru 2020 dan Spesifikasi

    - Sponsor -

  • Kamera 13MP dan 8MP Puaskan Nafsu Memotretmu

    Kamera Samsung Galaxy J6

    Dengan harga terjangkau yang diberikan Samsung, kemampuan kamera smartphone ini tergolong standar, yakni 13MP. Kamera belakang ini dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret dalam kondisi gelap.

    Setali tiga uang dengan kamera depan. Untuk keperluan selfie dan video call, Samsung Galaxy J6 memiliki kamera berlensa 8MP. Jelas bukan yang terbaik jika ditandingkan dengan smartphone lain keluaran tahun 2020. Tapi sekali lagi. Ponsel ini memang menyasar segmen menengah ke bawah.

    Layar Infinity Display 5.6 inch Main Game Puas!

    Samsung Galaxy J6 Infinity Display 5.6 inci

    Satu hal yang membuat tampilan Samsung Galaxy J6 terasa beken, yaitu layar Infinity Display miliknya. Bezelnya tipis dan layarnya terasa lapang tak berbatas. Panel Super AMOLED di smartphone ini terasa begitu memuaskan.

    Namun, sayangnya Samsung tidak membekali Samsung Galaxy J6 dengan pelindung layar. Hal simpel ini bisa diatasi dengan penambahan tempered glass sendiri dari pihak ketiga, jika memang diperlukan.

  • SIMAK JUGA:
    Harga Samsung Galaxy S10e Terbaru 2020 dan Spesifikasi

    - Sponsor -

  • Sensor Fingerprint Untuk Keamanan Lapis Pertama

    Samsung Galaxy J6 Black

    Sebelum masuk ke Face Recognition, pengguna Samsung Galaxy J6 akan dihadapkan dengan sensor sidik jari untuk mengakses ponsel. Smartphone dengan baterai berdaya 3000 mAh ini memiliki panel sidik jari di bawah kamera belakang. Jadi, jika membeli phone case, pengguna harus memilih case yang memberi ruang untuk sensor ini.

    Teknologi Face Recognition Untuk Keamanan Berlapis

    Samsung Galaxy J6 Face Recognition

    Selain sensor sidik jari, perangkat keamanan ponsel ini terasa begitu lengkap dengan kehadiran fitur Face Recognition. Selain dapat membuka kunci layar dengan singkat, fitur ini juga menjamin keamanan ponsel pengguna. Terlebih jika pengguna kehilangan atau kecurian ponsel.

    Exynos 7870 dan RAM 3GB Cukup Untuk Pengguna Standar

    Samsung Galaxy J6 memiliki spesifikasi mesin processor octa-core 1.6 GHz dari Exynos 7870 dan RAM 3GB. Kelengkapan itu cukup untuk penggunaan standar sehari-hari. Samsung juga menambahkan Mali-T830 MP1 untuk keperluan grafis.

  • SIMAK JUGA:
    Harga Samsung Galaxy A7 (2018) Terbaru 2020 dan Spesifikasi

    - Sponsor -

  • Spesifikasi itu diperlengkap dengan kondisi memori internal sebesar 32GB. Namun, tetap tenang. Jika 32Gb masih belum cukup, pengguna dapat menambahkan sendiri microSD untuk memori eksternal yang bisa diisi maksimal 256GB.

    Bodi Bermaterial Plastik, Murah Meriah!

    Warna Samsung Galaxy J6

    Meski harganya bukan yang termahal, tetapi secara tampilan Samsung Galaxy J6 terlihat lebih elegan dibanding ponsel seri J lain. Keluarga J Samsung memang didominasi bahan plastik, bukan aluminium seperti seri J yang memang menyasar kelas atas.

    Namun jangan salah, material plastik tidak menghalangi pesona Samsung Galaxy J6. Ponsel ini tidak terlihat murahan, apalagi jika memilih warna dasar seperti hitam dan gold. Selain dua warna itu, ponsel ini juga tersedia dalam warna biru.

    Harga Samsung Galaxy J6

    Samsung Galaxy J6 dibanderol di angka Rp 2.3 juta, cukup terjangkau karena memang menyasar segmen menengah ke bawah. Namun, jangan tertipu dengan harga. Pengguna akan mendapat smartphone berkualitas ala Samsung.

  • SIMAK JUGA:
    Harga Samsung Galaxy J7 (2017) Terbaru 2020 dan Spesifikasi

    - Sponsor -


  • LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here